10 Destinasi Negara Thailand

Thailand yang dikenal sebagai Land of Smiles adalah sebuah permata di Asia tenggara yang saat ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Anda bisa merasakan kenyamanan wisata budaya, sejarah, hingga menjelajah pantai-pantai eksotis di Thailand.
Bangkok dan Chiang Mai adalah kota yang ramai aktivitas perdagangannya dan juga merupakan kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tetapi selain kedua kota tersebut, ternyata masih banyak tempat-tempat indah di Thailand yang menawan. Beberapa diantaranya adalah kesepuluh tempat wisata di Thailand ini.

1. Suan Nong Nooch
Berdiri di atas lahan seluas 600 hektar, taman Suan Nong Nooch setiap harinya memiliki pengunjung mencapai 200 orang. Di tempat wisata di Thailand ini, Anda tidak hanya akan disuguhi keindahan flora, tetapi juga pertunjukan budaya khas Thailand. Taman yang luar biasa luas dan indah ini terletak di Pattaya dan sudah terkenal di kalangan turis mancanegara.



2. Pantai Railay
Pantai Railay merupakan salah satu pantai terindah di Thailand. Pantai ini memiliki pasir seputih salju dan air berwarna biru yang jernih. Selain menikmati keindahan pantai, kalian juga bisa mencoba wisata panjat tebing, karena tebing-tebing batu di pantai ini biasa digunakan sebagai olahraga memanjat. Kegiatan lain yang dapat Anda lakukan di sini seperti snorkeling, kayaking atau berjemur menikmati matahari iklim tropis.



3. The Grand Palace
The Grand Palace adalah salah satu atraksi turis utama di Bangkok yang merupakan peninggalan sejarah dan budaya. Bangunan The Grand Palace memiliki ruang bawah tanah berupa labirin aula kerajaan, kuil dan peninggalan kuno. Bangunan yang paling berharga di sini adalah Phra Kaeo Wat, kuil Buddha Emerald. Menurut beberapa sumber, di dalam candi ini terdapat peninggalan sepotong tulang atau rambut dari Buddha sendiri.



4. Koh Phi Phi
Pulau Phi Phi juga terletak di Krabi, Koh Phi Phi adalah salah satu daerah resort terpopuler di Thailand. Salah satu tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi adalah Monkey Beach, di mana Anda bisa langsung bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan monyet. Anda juga bisa mendayung perahu kayu kecil atau menyewa kayak. Long Beach adalah pantai lain yang merupakan spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam.



 5. Sunday Walking Street, Chiang Mai
Tempat ini adalah favorit para turis yang ingin menikmati makanan khas Thailand. Pasar ini tidak hanya menjual makanan, tetapi juga terdapat kios-kios yang menjajakkan barang unik seperti lukisan, hiasan dinding, dupa, dan lain-lain.







6. Taman Nasional Khao Yai
Gajah adalah hewan yang sangat dihormati di Thailand. Di sini kalian bisa melihat gajah beserta lingkungan alamnya yang masih alami.









7. Kota Bersejarah Ayutthaya
Ayutthaya adalah ibu kota dari Provinsi Ayutthaya, Thailand. Letaknya dekat dari lembah Sungai Chao Phraya. Kota ini menyajikan suasana Thailand kuno yang eksotis. Ada banyak sekali istana dan kuil tua yang dapat dikunjungi di sini. Untuk menuju kota ini, Anda hanya perlu menggunakan bus atau kereta dari Bangkok.





8. Kota Tua Sukhothai


Reruntuhan kota tua ini masih berdiri kokoh dan menjadi situs warisan dunia UNESCO. Banyak hal yang telah dilakukan agar kota tua ini terjaga, karena setiap struktur bangunan di sini memiliki cerita tersendiri tentang masyarakat Thailand dahulu kala, serta penginggalan-peninggalan peradaban kuno dari negara lain dengan ciri khas arsitektur masing-masing.




9. Doi Suthep
Doi Suthep adalah gunung yang terletak di sebelah barat Chiang Mai. Di gunung ini, terdapat kuil Wat Phra That Doi Suthep. Bersamaan dengan biksu, umat Budha, danjuga sesama turis Anda bisa menikmati keindahan ukiran kuil yang khas, mengamati ritual ibadah, dan juga menatap keindahan kota Chiang Mai dari ketinggian. Menurut beberapa sumber, kuil ini telah didirikan sejak tahun 1383.




10. Pai
Dulunya Pai hanyalah sebuah desa di utara Thailand yang tidak terkenal, tetapi sekarang desa ini adalah desa populer yang merupakan bagian dari lingkaran Mae Hong Son.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budaya Kerja di Negara Thailand

Keadaan Perekonomian Negara Thailand

Profil Lengkap Negara