Artikel ekspatriat di thailand



Bangkok - Thailand menjadi tempat paling nyaman bagi orang asing atau ekspatriat untuk hidup dan bekerja, demikian hasil survei HSBC Expat yang dirilis pekan ini. Di Thailand para ekspatriat lebih mudah bergaul dengan warga lokal, mencari teman, dan memulai hidup.
Adapun Tiongkok, Singapura, India, dan Taiwan berada dalam kelompok 10 besar. Malaysia berada di urutan 20, Indonesia 31, dan Vietnam di urutan 32.
Survei yang sudah memasuki tahun keenam itu mengumpulkan data dari sekitar 7000 ekspatriat dari sekitar 100 negara di seluruh dunia.
Soal urusan ekonomi, bagi para ekspatriat, Thailand adalah tempat nomor empat terbaik, Indonesia di urutan keenam, dan Singapura di urutan keenam. Thailand lebih favorit karena biaya hidup murah dan pendapatan yang mereka dulang lebih tinggi. Adapun Indonesia disukai karena peluang karir yang lebih bagus.
Menurut survei tersebut, negara-negara Asia adalah tempat para ekspatriat mendapat gaji tertinggi di dunia.
Selain unggul secara finansial, Asia juga menjadi tempat favorit karena menyediakan kualitas hidup yang lebih baik.
Thailand buktinya menjadi tempat yang paling disukai pekerja asing karena di sana mereka lebih mudah mencari teman dan menikmati kehidupan sosial. Para responden mengaku di Thailand mereka lebih mudah menerima makanan dan budaya lokal. Sebanyak 60 persen responden bilang lebih mudah menemukan makanan sehat di negeri gajah putih itu.
Secara finansial Thailand juga tidak kalah dari Indonesia. Sebanyak 80 persen responden mengatakan di Thailand mereka menerima pendapatan tinggi.
Satu-satunya kelemahan Asia, menurut survei itu, adalah sukarnya membesarkan keluarga.

sumber  : http://www.beritasatu.com/ekonomi/148068-thailand-tempat-kerja-ternyaman-bagi-ekspatriat-indonesia-urutan-31.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budaya Kerja di Negara Thailand

Keadaan Perekonomian Negara Thailand

Profil Lengkap Negara