Transportasi Darat utama


  • Skytrain (BTS)

BTS (Bangkok Mass Transit System) ini adalah kereta dengan jalur di atas jalan raya. Umumnya jalurnya berada di tengah-tengah antara jalur jalan raya. Jalur yang hampir menjangkau seluruh pusat kota dan tempat-tempat penting di Bangkok. BTS ini mempunyai dua jalur, yaitu Silom Line (warna hijau toska) dan Sukhumvit Line (hijau muda). Jalur BTS baru juga sedang dibangun sebagai perpanjangan dari Stasiun Bearing. 
 


  • ARL (Airport Railway Link)

ARL menghubungkan Bandara Suvarnabhumi dengan pusat kota bangkok. ARL ini persis BTS, jalannya ada di atas, tapi sistem beli tiketnya persis MRT, pakai koin plastik. ARL terletak di B floor bandara suvarnabhumi, beroperasi pukul 06.00 sampai 23.30. Buat yang mau meneruskan perjalanan dengan MRT bisa interchange di stasiun Makksan, dan buat yang mau meneruskan perjalanan dengan BTS, interchange di stasiun Phaya Thai.
  


  • Bangkok bus 

Kebanyakan bus (kecuali yang beroperasi 24 jam) beroperasi mulai 05:00-23:00 setiap hari. Bus reguler merah tarifnya 7 baht dan 8 baht untuk yang biru. Bus EURO II (kuning) tarifnya berkisar antara 12 sampai 30 baht, tergantung pada jarak yang ditempuh. 


  • Tuk Tuk

Tuk-tuk adalah transportasi yang menjadi ikon di Bangkok. Kalau di Indonesia Tuk-tuk ini mirip dengan bajaj-lah, hanya ukurannya saja yang sedikit lebih besar dan warna-warni. Tarifnya bervariasi, biasanya tergantung pada jarak tempuh dan hasil nego dengan para driver. Biasanya perjalanan singkat hanya akan dikenakan biaya sekitar 30 baht.




  • Songthaew

Secara harfiah songthaew ini berarti "dua baris" sesuai dengan jumlah tempat duduk yang terdiri dari dua banjar memanjang. Songthaew adalah kendaraan penumpang di Thailand (dan Laos) yang diadaptasi dari sebuah mobil pick-up atau truk besar yang digunakan sebagai alat angkut penumpang. Hanya perlu sekitar 8-10 baht untuk sekali jalan.


http://auliarobbani.blogspot.co.id/2017/03/transportasi-di-bangkok.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budaya Kerja di Negara Thailand

Keadaan Perekonomian Negara Thailand

Profil Lengkap Negara