Referensi Pribadi



Thailand merupakan tempat tinggal yang paling berkualitas bagi para ekspatriat atau wisatawan asing yang sekedar berkunjung untuk berlibur. Di Negeri Gajah Putih itu, para ekspatriat lebih mudah membaur, biaya hidup tidak terlalu mahal, dan merasa hidupnya lebih seimbang. Biaya yang murah dengan keindahan alamnya yang menjadi daya tarik turis-turis untuk datang ke Thailand. Untuk para ekspatriat baru tidak perlu khawatir, komunitas ekspatriat tersebar di sejumlah kota besar di Thailand. Ini membuat ekspatriat baru merasa seperti di negara sendiri.
Soal biaya hidup tak perlu dikhawatirkan, Pelayanan kesehatan prima tersedia di seluruh pelosok Thailand. Terutama di kota besar, seperti Bangkok. Cek kesehatan atau periksa gigi di dokter hanya menghabiskan sekitar USD 30. Sementara premi asuransi kesehatan sedikitnya USD 300. Dalam kategori ekonomi, Thailand menempati posisi ke-4. Sedangkan Indonesia pada posisi ke-6 dan Singapura pada peringkat ke-9 dalam daftar tempat terbaik sebagai hunian ekspatriat. Rendahnya biaya hidup dan peluang pendapatan yang lebih tinggi menjadikan Thailand sebagai tempat paling hemat bagi warga asing.
Selain itu urusan visa dan lain-lain untuk bekerja di Thailand tidak begitu rumit. Work permit dan urusan keimigrasian lainnya biasanya akan ditangani oleh Divisi Human Resources di perusahaan setelah anda resmi bekerja. Jadi kita hanya akan mengurus visa saja.

Jadi, jika saya ditawarkan untuk menjadi ekspatriat di Thailand saya cukup tertarik. Meskipun rata-rata gaji perbulan disana tidak terlalu besar, namun biaya hidup disana juga tidak terlalu mahal sehingga masih bisa untuk kita menabung.

JAWABAN CALON EKSPATRIAT 








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budaya Kerja di Negara Thailand

Keadaan Perekonomian Negara Thailand

Profil Lengkap Negara