Masakan Tradisional Thailand

Negara Thailand atau yang biasanya disebut dengan Negeri Gajah Putih ini memiliki makanan khas yang didonimasi dengan rasa pedas dan penuh bumbu. ini tidak jauh beda dengan negara Indonesia yang selalu menggunakan beragam bumbu dalam masakannya. berikut 5 makanan Thailand yang dijamin enak.

1. Tom Yum Gung

ciri khas makanan tersebut yaitu dilihat dari komposisinya yang terbuat dari, udang yang renyah, jamur, tomat, daun serai, lengkuas, air perasan daun jeruk purut. Tom Yum bisa dipesan dengan campuran santan, mereka menyebutnya dengan Tom Yum Gung Nam Kohn. Salah satu tempat bersantap Tom Yum yang otentik bisa dijumpai di Silom Road, Bangkok.







2. Gang Massaman
Makanan ini mempunyai dominan rasa yang lebih manis dari kari-kari lainnya loh.  Saus karinya terbuat dari kombinasi pasta kari, santan, dan rasa yang kuat dihasilkan dari kacang, sedikit pala dan kayu manis. Massaman juga biasanya dibuat dengan suwiran daging ayam dan potongan kentang. hmm, kebayang kan enaknya.






3. Gang Keow Wan
Menu yang satu ini biasanya yang paling banyak dicari oleh para traveler, yaitu Gang Keow Wan atau yang biasanya kita sebut dengan Kari Hijau Thailand. Campuran pasta kari hijau, rebung, irisan daging ayam, santan, daun basil, lengkuas, serai, hingga terong Thailand menjadikan kari ini terasa kaya akan rempah-rempah, pasti enak banget kan guys.






 4. Kao Na Ped
Makanan ini merupakan salah satu menu andalan dengan bahan dasar bebek, disajikan secara nikmat di atas piring, nasi dengan pilihan bagian daging bebek. Dilengkapi juga dengan sup bebek, menu ini bisa OpenRicers temukan di deretan Chinatown, Bangkok.








 5. Panang Gai
Makan ini merupakan campuran pasta kari merah yang digoreng dengan suwiran daging ayam sebelum disirami santan. rasa makanan ini pedas dan segar yang didapat dari perasan jeruk purut.






 




sumber : https://clickandseetheworld.wordpress.com/2013/11/22/5-masakan-tradisional-negara-thailand/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budaya Kerja di Negara Thailand

Keadaan Perekonomian Negara Thailand

Profil Lengkap Negara